Hai


Selamat Datang - Welcome - Willkommen - Benvenuto - Bienvenue - Bienvenido

Buku Tamu

Pop up my Cbox

Senin, 19 April 2010

No Body's Perfect

Hai, apa kabar? Maaf ya, lama sekali saya baru posting lagi, maklum... belakangan sibuk, baru mau ada waktu santai sebentar eh.. ada kematian lagi. Mengenai kematian itu aku cerita di posting selanjutnya ya..
Sekarang saya pingin banget bahas tentang tag; No Body's Perfect and how to deal with it.
Sehubungan dengan posting terdahulu, masih ingat 'kan tentang Miss. Very yang tampak sempurna tapi menjelang usianya yang memasuki kepala 40 belum juga ketemu jodoh.
Guys... Mengenai acara mencari 'si sempurna' itu sah-sah saja... tapi terus terang kalau menurut saya pribadi itu kind of wasting time ya.... buang-buang waktu deh! Kalau ada orang bijak bilang tak ada hal mustahil, saya bilang inilah hal yang mustahil; cari jodoh yang sempurna. Sadar deh buruan kalau itu cuma mimpi!
Nggak percaya? Ya silakan cek dan tanyai diri sendiri kenapa hubungan-hubungan sebelumnya gagal? Karena tak bisa terima perbedaan? Karena merasa dia nggak sempurna? Kalau itu masalahnya, silakan lanjutkan baca posting ini.

1. Manusia adalah Manusia
Teman, mau nggak mau, meskipun berat, kita harus hadapi kenyataan bahwa manusia tetap manusia. Jadi, kalau mau menentukan standar, ya.... agak wajarlah...
Misal; cuma mau nikah dengan orang yang minimal sarjana, seiman, dari daerah A, berpenghasilan minimal sekian rupiah. Nah... kalau sudah dapat yang seperti itu dan ternyata dia suka jenis musik yang berbeda, makanan dan hobi yang berbeda, bahkan jam tidur yang kebalik dengan kita, ya kita carilah win-win solution untuk membuat kedua pihak jadi nyaman. Jangan langsung tancap gas deh, apalagi kalau ada banyak hal diluar perbedaan itu yang membuat kita betah di dekat si dia. Lihat sisi positif dia yang nyata-nyata membuat kita sebenarnya betah.

2. Cari di tempat yang tepat
Kata orang jaman dulu; di mana kita banyak menghabiskan waktu, biasanya di sana kita dapat jodoh. Nggak sepenuhnya tepat sih... tapi sama sekali nggak bisa dikatakan salah. Jadi.. kalau belakangan kamu ngeluh terus-terusan dapat pacar yang keseringan 'nggak sadar' ketimbang 'sadar'nya, coba perhatiin deh... belakangan di mana seringnya kamu nongkrong? Kalau keseringan nongkrong di dugem, ya jangan heran...
Tips untuk para orang tua: kalau memang punya uang berlebih, jangan pake acara mikir-mikir deh untuk sekolahin anak di sekolah bagus dan bergengsi. Sebab jaman sekarang, anak SMP sudah mulai pacar-pacaran. Dan jangan anggap remeh dengan membatin; 'halah... palingan itu cinta monyet'. Ya iya kalau cinta monyet, bagaimana kalau anak anda tipe setia? Acara cinta monyet mereka berlangsung hingga SMA, hingga kuliah dan mereka dewasa? Belakangan orang tua cuma mau tahu; 'pokoknya calon mantu gue harus anak orang kaya TITIK!'
Lha..... gimana mau dapat mantu anak orang kaya, kalau anda sekolahin anak di sekolahan murah yang mayoritas kelas menengah ke bawah?
Jangan dikira pacar SMP yang terus hingga dewasa itu cuma karang-karangan saya ya? Saya nulis begini karena menemui sendiri faktanya. Jadi... kalau anda punya cita-cita cari menantu kaya, ya modal dikit lah....

3. Cermin diri
Teman, kalau kamu belum juga menemukan pasangan yang tepat padahal usia sudah mepet, dan sebabnya karena kamu keseringan nonton drama hollywood, mendingan berhenti, kalau perlu buang-buangin deh koleksi DVD kamu yang sekelasnya Pretty Woman itu.
Drama hollywood maupun sinetron di tivi kita belakangan selaluuuuu.... aja menggambarkan tentang tukang sayur cantik yang dilamar anak pengusaha. Haduh..... bangun deh!
Pasti kalian protes, tapi saya bilangin ya... yang kaya' gitu itu cuma seribu satu! Keburu tua deh kamu kalau berharap drama hollywood itu terjadi dalam hidup kamu, ada pengecualian; 1. kamu cuanttiiiiik buanget, atau 2. Kamu beruntuuuuuung buanget.
Bukannya saya mau ngecilin hati teman-teman ya.... tapi kembali lagi; be realistic! Ngayal terlalu tinggi malah membuat kalian jadi basi.

4. Orang Tua Jangan Kepedean
Ini kadang jadi penyakit kenapa ada anak gadis yang muda, memesona tapi akhirnya jadi perawan tua. Yang namanya orang tua itu kadang cintaaa buanget sama anak-anak mereka, di mata orang tua anaknya adalah sosok paling cuantik, paling guanteng se dunia. Kadang orang tua selalu pikir anak saya suatu hari nanti akan ketemu anak pengusaha sekelas Bakrie. Dan itu akhirnya membuat mereka selalu merasa calon mantu yang dibawakan anak-anak mereka selalu kurang sempurna. Kalau begitu... buruan deh sadarin orang tua kamu, ketimbang kamu nanti senasib dengan Miss Very! Kecuali kalau si orang tua itu memang sudah sekelas dengan Bakrie, ya wajar kalau beliau menginginkan menantu yang datang dari strata yang sama. Tapi kalau si orang tuanya sendiri belum duduk di strata itu, bilangin lah... itu namanya ngayal.

5. Jangan Buang Waktu
Kamu sekarang cantik/ganteng, kamu mengabaikan tiap kesempatan yang datang sambil berpikir nanti juga datang lagi cowok-cowok atau cewek-cewek yang lain. Tapi ingat waktu terus berjalan. Kalau sekarang kamu terus menyia-nyiakan cinta-cinta yang ditawarkan, atau gampang banget mutusin hubungan hanya karena perbedaan pendapat dan terus saja begitu... maka beberapa tahun ke depan mereka, si calon-calon potensial, keburu habis diembat orang. Kalau begitu nanti kamu bingung sendiri; yang seusia kamu sudah pada kawin, yang jauh di bawah kamu masih kemudaan dan belum sukses, lagipula ternyata kamu bukan orang yang suka berondong. Terus gimana coba? Masa' mau ngerebut punya orang? Idih.... kalau kamu mau disumpah-sumpahin orang sih terserah ya! Tapi saya kasih tahu nih.... doa orang teraniaya itu dikabul Tuhan. Jadi kalau kamu coba-coba ngembat laki orang, terus istrinya nyumpah-nyumpahin kamu, ya habis deh kamu.
Jadi, jangan mentang-mentang sekarang masih fresh nih... seger, pada kenceng kulitnya, hilang satu tumbuh seribu, terus kamu reweeeeeellllll banget, dengan berbagai alasan nolak-nolakin cinta yang datang. Kayaknya otak kamu pinter dan produktif banget kalau disuruh nyari-nyari kesalahan orang. Hati-hati sih boleh.... tapi ingat 'masa keemasan' ini akan berlalu.

6. Tapi Jangan Minder Juga
Kalau kamu naksir orang, yang kayaknya di luar jangkauan kamu, kamu jangan minder... meskipun saya bilang di atas yang namanya drama hollywood itu 1000:1 kejadiannya, tapi coba aja kali-kali yang 1 itu lagi saatnya happening. 'Kan kita nggak tahu kalau belum dicoba. Jadi coba aja pedekate, PEDEKATE lho! Jangan cuma dipelototin dari jauh, dari tempat kamu duduk macam gaya Mr. Harry. Haduuuh... contoh tidak terpuji si Mr satu itu. Jangan ditiru!
Jadi gini... kalau naksir orang yang kayaknya di luar jangkauan kamu, kamu usaha (pedekate), tapi sambil mengembangkan diri dong! Jadilah orang yang pantas untuk mendampingi si dia yang oke itu. Belajar yang rajin kek biar jadi juara kelas, atau kalau kamu jago di 1 bidang olahraga ya jadilah juara, kalau kamu staff biasa di kantor, maka jadilah staff yang berprestasi dan smart. Tampang minim ya otak dan aksi lah di maksimalkan. Harta ga ada? Ya berjuanglah biar ada... masalah uang itu gampang, bisa diusahakan asal rajin dan tekun.

Tak kalah pentingnya; DOA.

Kunjung lagi ya!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar