Hai


Selamat Datang - Welcome - Willkommen - Benvenuto - Bienvenue - Bienvenido

Buku Tamu

Pop up my Cbox

Jumat, 02 April 2010

Siapa sih 'Frau Rhe'?

Hai....
Ini blog pertamaku, mudah-mudahan kalian suka blog ini. Meskipun well... blog ini di'luncurkan' sekedar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar 'siapakah si Frau Rhe'. Pertanyaan itu diperkirakan akan muncul dalam 3-4 minggu ke depan, setelah novel pertamaku muncul di toko-toko buku di Indonesia.

Yups! Novel pertamaku akan muncul di Indonesia, judulnya The Ordinary Man, Pria Biasa. Najeeeeeesssh.... biasa banget tuh judul ya?? Hehehe... iya memang.... penentuan judul yang 'biasa' itu sudah hasil bertapa dan 'berantem' dengan rekan-rekan sejawat (sejawat atau jerawat?). Cerita tentang itu novel dibahas di entri berikutnya. Sekarang kembali lagi about who I am.

Seperti yang nanti pembaca temukan di akhir halaman novel, diketahuilah bahwa aku berusia 25 tahun, menuju 26 tahun. Punya satu anak laki-laki. Nulis, ngarang (termasuk ngibul kalau kepepet) jadi kegiatan sehari-hari, sebenarnya hobi, kadang orang bilang bakat terpendam, tapi aku sengaja 'memendam' si bakat itu dan menikmatinya untuk diri sendiri. Ketika akhirnya memutuskan untuk menerbitkan si novel pertama ini, itu akibat dorongan orang-orang buanyaaaaakkkk buanget! Dan karena orang-orang yang sudah baca cetakan dummy novel ini bilang; 'wah! Ini sih harus dibuat film!!'

Sementara ini aku memutuskan untuk nggak pasang foto diri di blog ini ya, juga untuk sementara nggak akan ditemukan gambar-gambar diri di novel pertama dan sekuelnya nanti. Kalian pasti sebel ya? Maki-maki; 'napa sih lo??? Emang lo cakep banget apa sampe muka lo nggak boleh diliat orang?'

Hehe.... cakep atau nggak, itu urusan belakangan. Tapi nih ya... berdasarkan fakta di lapangan perempuan-perempuan yang nikah muda biasanya........ CUANTIK! Weeeeeee....... :p)
Aku punya beberapa alasan pribadi untuk nggak majang foto di sini ataupun di novel, alasan itu nggak pingin aku share di sini (maaf ya...), lagian juga adanya foto si penulis di halaman terakhir novel (seperti tampilan novel pada umumnya) kan nggak lantas membuat novel itu laris atau isinya berubah jadi lebih bermutu. Foto itu nggak ngaruh 'kan??

Mengenai aktivitasku sehari-hari...
Apa coba tebak?? Ya mayoritas nulis, sambil mataku pelotot-pelotot ke si kecil yang hiper aktif. Saking aktifnya tuh anak, kebayang nggak kalian bahwa bisa terjadi kecelakaan-kecelakaan pada saat dia duduk? Heran 'kan? Masa' duduk aja bisa menimbulkan kecelakaan?
Dari dia starting mau duduk aja.... bahasa betawi bilang udah bedige.... Duduknya, gaya melemparkan diri ke sofa, akhirnya badannya membal dan jatuh ke lantai, kepalanya benjol. Habis selesai diceramahi dan dia duduk manis di sofa, matanya tertancap ke tivi, telunjuknya jelalatan di sekitar mukanya, akhirnya? matanya kecolok si telunjuk! Lha...... cape' deeeeh....

Aku suka melakukan beberapa aktivitas di internet (kecuali chatting); aku juga daftar beberapa PTC gara-gara salah satu teman akrabku adalah seorang dollar chaser dari berbagai jenis aktivitas di internet, dan karena aku adalah salah satu orang di lingkup dalamnya, jadilah dia selalu kirim email setiap dia baru daftar program-program macam itu. Dalam email itu kira-kira dia nulis begini; 'hei, daftar nih ya di program PTC ini, PTR itu, ini linknya, jangan lupa isi referrernya pake nama gue! awas klo nggak daftar'.

Jadilah aku terdaftar di beberapa PTC, PTR dan program-program sejenis. Tentulah bukan sekedar daftar, tapi juga bertanggungjawab atas terdaftarnya aku di sana; melakukan kewajiban mengklik dan baca artikelnya, dan yes, earn bucks! Nggak banyak, tapi hehe... lumayan. Kalau minat, nantilah ya.. aku buat entri tentang aktivitas ini.


Hari ini, sekian dulu entrinya...
Besok kunjung lagi ya!

6 komentar:

  1. sukses ya untuk blog dan novelnya

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya... Ini siapa sih? Kok anonim? Bikin penasaran. Tapi kunjung lg jangan lupa ya... hehehe...

    BalasHapus
  3. yuph sama2....
    pasti berkunjung lagi....tapi baru komen ini aja hehehe...
    mungkin gak, aktivitas keseharian mu dengan si kecil bisa jadi buku

    BalasHapus
  4. nama samaran yang bagus hehehehehehe

    BalasHapus
  5. ajarin gw bikin buku dong...

    BalasHapus
  6. To all:
    Makasih szudah kunjung, maaf lama ga bisa rawat blog ini. Nama samaran yang bagus? hehe.....
    Aktivitas keseharian dibuat buku? Boleh juga tuh

    BalasHapus